Bandwidth Meter

“Ketika pertama kali membeli modem internet dengan paket unlimited  pesti pada awal penggunaan saya langsung jor-joran  seharian di depan komputer untuk ngenet.
beberapa harikemudian ketika sedang asik browsing internet tanpa terasa kecepatan browser terasa sangat lambat…
saya berpikir mungkin lagi ada troubel signal, nanti juga pulih lagi. Namun kenyataannya esok harinya kecepatan  kok tidak berubah.
Akhirnya saya komplain ke tempat saya membeli modem. kok kecepatannya jadi lambat…
kata penjual modem menjelasakan bahwa quota kec unlimited anda telah habis dan menjadi kec 54 kb
setelah itu penjual modem menyarankan untuk menggunakan Bandwidth Meter”
Bandwidth Meter adalah software untuk mengukur kecepatan browser modem anda. selain itu software ini juga dapat mengukur tarif penggunaan internet anda.
kali ini saya hanya mampostingkan salahsatu software Bandwidth Meter pilihan saya yaitu GPRS Counter.
alasan saya menyarankan software ini karena software ini free,ringan dan buatan anak bangsa indonesia..
software ini dibuat tahun 2004 terakhir update version: 2.5.9.101 pada ahun 2006. software lama memang, namun masih sangant berguna untuk saat sekarang.
untuk win vista sudah pernah dicoba dan ternyata bisa.tetapi untuk win 7 belum saya pernah mencobanya.
Version: v2.1.491 pro
License: Freeware
Publisher: XUFOS Labs, Indonesia
File size: 1MB

Download Here


Grafik monitor b/w yg bisa dikustomisasi.

Ada fitur Auto-reconnect & ping

Buat yang koneksinya terbatas, ada kalkulasi biaya & lognya


GPRS counter.. selain monitoring b/w juga ada kalkulasi biaya/costs per unit datanya (bytes).
dan krn lebih dikhususkan buat dial up yg koneksinya suka labil,
maka ada fitur pendukung spt auto-reconnect & ping.

No comments:

Post a Comment

Make your own Countdown Clocks